25 radar bogor

Dhani Korban Dendam Politik, Jubir Kubu 02: Dia Simbol Perlawanan

BOGOR – RADAR BOGOR, Capres nomor urut Prabowo Subianto mengatakan, penahanan musisi Ahmad Dhani sangat jelas dilatari dendam politik. Peristiwa itu akan dicatat dalam sejarah.

Merspons pernyataan itu, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Dian Islamiati Fatwa mengatakan, Dhani telah menjadi simbol perlawanan. Karena kharismannya mampu membakar semangat arek Suroboyo secara khusus dan memberikan kemenangan bagi Prabowo-Sandiaga Uno di Jawa Timur.

“Kita bahkan tidak pernah mendapat alasan yang jelas, kenapa sampai Dhani hadus ditahan. Dia tidak menyebut nama personal dalam ungkapan kata ‘idiot’. Ini adalah bentuk represi terhadap kebebasan,” ujar Dian di Jakarta, Rabu (20/2).

Diketahui, bersama Prabowo dan Hashim kemarin Dian ikut menjenguk Dhani di Rutan Medang, Surabaya. Kata Dian, hampir setiap hari Dhani kedatangan tamu yang menjenguk dan memberikan dukungan.

“Tamu itu mengalir terus dari tokoh-tokoh masyarakat, kiai, dan bahkan orang-orang yang tidak dia kenal. Bagi dia, ini menunjukkan telah tergerusnya kepercayaan masyarakat Jawa Timur kepada Jokowi,” paparnya.