25 radar bogor

Sampah Berserakan Usai Bogor Street Festival, Ketua Panitia Bakal Lakukan Langkah Ini

BOGOR-RADAR BOGOR, Sampah terlihat berserakan mulai dari gerbang hingga jalan Suryakencana usai gelaran Bogor Street Festival CGM 2019.

Sampah yang berserakan didominasi oleh sampah plastik. Padahal Pemeritah Kota (Pemkot) Bogor sendiri tengah gencar melakukan sosialisasi mengenai Bogor Tanpa Plastik (BOTAK).

Hingga Tengah Malam, Bogor Street Festival Masih Dipadati Pengunjung. Lihat Videonya

Menanggapi hal tersebut, Ketua Panitia Cap Go Meh, Arifin Himawan mengatakan banyaknya sampah karena mindset masyarakat yang belum berubah.

“Ini menjadi tanggung jawab kita bersama bagaimana mensosialisasikan tentang sampah plastik. Dan saya kira ini juga bukan satu hal yang gagal karena juga baru dijalankan dua bulan jadi saya pikir masih perlu edukasi kepada masyarakat,” ujarnya seperti dikutip dari pojokbogor.com.

Arifin juga mengungkapkan, ke depannya akan terus mensosialisasikan Bogor Tanpa Plastik (BOTAK).

“Iya, saya pikir sosialisasi harus terus menerus kalau kotor bisa berapa tahun, kembali kepada karakter masing masing,” ucapnya.

Ada Bogor Street Festival CGM 2019, Hotel di Kota Bogor Full Dibooking!

Sebagai informasi, BSF CGM 2019 sendiri merupakan ajang kesenian dan kebudayaan tahunan Kota Bogor. Diprediksi ratusan ribu warga tumpah ruah menyaksikan helatan ini.

Selain kesenian Jawa Barat, turut disuguhkan kesenian nusantara bahkan luar negeri. (adi/ps/ysp)