25 radar bogor

O2SN, Ajang Pencarian Atlet Muda Berprestasi

Ribuan pelajar ikut meramaikan ajang O2SN tingkat Kabupaten Bogor, Selasa (19/2/2019).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Bogor, resmi dibuka di Stadion Mini Cibinong, Selasa (19/2/2019). Sebanya 1.200 atlet dan 424 ofisial ikut ambil bagian dalam olimpiade ini.

Bupati Bogor, Ade Yasin yang membuka O2SN menyampaikan, even ini harus menjadi awal lahirnya atlet muda berprestasi di Kabupaten Bogor. Apalagi, O2SN diikuti ribuan pelajar dari tingkatan SD dan SMP.

“O2SN ini agenda rutin tahunan Dinas Pemuda dan Olahraga (Disopora), sehingga usai even ini pembinaan untuk ke jenjang yang lebih tinggi dapat dilakukan cabor-cabor yang ada di bawah naungan KONI,” ujar Ade dalam sambutannya.

Dia meminta O2SN ke depan pelaksanaannya harus lebih gebyar. Tidak hanya acara, tetapi harus memberikan prestasi terbaik. ” Karena mereka ini nantinya yang akan menjadi ujung tombak olahraga Kabupaten Bogor, dan pelajar,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Kadispora Kabupaten Bogor, Aman Muslihat Noor menambahkan, tahun ini O2SN diikuti oleh 800 pelajar tingkat SD, dan 400 dari tingkat SMP. ” Ofisial ada 424 orang, termasuk manajer dan pelatih,” terangnya.

Pelaksanaan, O2SN tingkat SD akan berlangsung selama empat hari, sejak 19 hingga 23 Februari mendatang. Sementara, tingkat SMP berlangsung pada 25 hingga 28 Februari mendatang. “Untuk O2SN tingkat SMP satu cabor yang tidak dipertandingkan, yaitu sepakbola mini,” imbuhnya.(dkw)