25 radar bogor

Mengenaskan! Sekeluarga di Sukabumi Tewas Terpanggang, Diduga Sengaja Bunuh Diri

BENCANA: Api membakar sejumlah rumah di kawasan Ciawi, Kabupaten Bogor.

SUKABUMI-RADAR BOGOR, Warga Kampung Sukarisma digegerkan dengan kebakaran yang melanda salah satu rumah warga, Rabu (20/2/2019) dini hari.

Dilansir dari laman Detik.com tiga penghuni yang merupakan satu keluarga itu tewas terpanggang.

Ketiganya adalah Jamaludin (37) kepala keluarga, Iis (28) istri dan anak tiri Jamaludin, Rahayu alias Ayu (10). Baru dua bulan ini, mereka tinggal di rumah milik ayah angkat Iis, yaitu Jajun (50), yang merupakan ketua RT setempat. Selain ketiga korban di rumah tersebut ada Desi Suangsih (29), putri dari Jajun.

“Mereka satu keluarga, tinggal di sini baru dua bulan. Itu rumah yang terbakar juga rumah saya,” kata Jajun.

Jajun menduga kebakaran itu disengaja. Sehari sebelumya, anak angkatnya Iis menyampaikan padanya kalau suaminya ingin bunuh diri.

“Kemarin saya mendapat kabar dari Iis, suaminya mengancam akan bunuh diri. Saat itu Iis berkata ke suaminya kalau mau bunuh diri jangan di sini, cari tempat lain saja,” ungkap Jajun.

Jajun menceritakan, Iis adalah anak angkatnya dan menikah dengan Jamaludin warga Depok selama 5 tahun. Sebelumnya pasangan suami istri itu tinggal di kampung halaman suaminya.

Desi sempat melihat saudaran angkatnya, Iis (28), dipegangi Jamaludin. Pria tersebut suaminya Iis.

Sementara itu teriakan minta tolong terdengar oleh saudara Iis, Desi. Namun kobaran api makin membesar dan menghanguskan nyaris seisi rumah.

“Iis minta tolong. Selain itu saya juga dengar tapi kurang jelas, seperti ada yang manggil ‘ibu…ibu…ibu…’, beberapa kali,” tutur Desi yang menduga itu suara Rahayu alias Ayu, putri Iis.

Selain hanguskan rumah dan memanggang satu keluarga kebakaran juga menghanguskan tiga unit motor. (dtk/ysp)