25 radar bogor

‘Gerilya’ di Tanah Kelahiran SBY, Gus Oqi Rapatkan Barisan Relawan 01

BOGOR – RADAR BOGOR, Putra Cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin, Ahmad Syauqi Ma’ruf terus melakukan gerilya di kawasan Jawa Timur. Tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) itu gencar menggelar konsolidasi relawan di Bojonegoro, Kediri, Madura, Sidoarjo, dan Surabaya, juga kampung kelahiran Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Pacitan.

Penggalangan dukungan itu sebagai upaya agar warga NU tidak salah pilih di Pilpres 17 April mendatang. Yakni mencoblos pasangan Jokowi – Ma’ruf.

”Pilpres saat ini ibaratnya warga NU yang sedang punya gawe. Jadi sesama warga NU harus bahu membahu menyukseskan gawe itu,” kata Gus Oqi dalam rembug relawan Kiai Ma’ruf di Ponpes Termas, Pacitan, Jawa Timur, Selasa (19/2).

Gus Oqi juga bahkan berani memastikan, majunya Kyai Ma’ruf sebagai cawapres bukan untuk kepentingan dirinya pribadi.

“Berkali-kali Abah (Kiai Ma’ruf Amin) mengatakan, kalau dirinya mengibaratkan tengah menanam pohon dan mungkin tidak bisa menikmati buahnya. Yang menikmati adalah orang NU,” kata Gus Oqi.

Dalam kunjungannya itu, Gus Oqi yang merupakan Ketua Pembina Master C19 Portal KMA, juga memberi arahan kepada para relawan yang siap berjuang memenangkan paslon 01, mengenai strategi pemenangan.