25 radar bogor

Tegakan Disiplin, PNS Pemkab Bogor Rutin Diperiksa

Pegawai Diskominfo mendapatkan pengarahan sebelum bekerja, kemarin

CIBINONG-RADAR BOGOR, Menegakkan disiplin pegawai lingkungan Pemkab Bogor menjadi hal penting. Untuk itu, mulai pertengahan bulan ini, hingga akhir Desember 2019 akan rutin operasi disiplin pegawai.

Kegiatan ini diyakini bisa mewujudkan tatak kelola Pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bogor, Wawan Munawar saat membacakan sambutan Bupati Bogor pada kegiatan Apel Kesadaran Tingkat Kabupaten Bogor, Senin (19/2).

Pemeriksaan yang menyasar pegawai negeri sipil (PNS) ini difokuskan pada disiplin mengenai jam kerja, pengguaan seragam dan atribut. Tak hanya itu, surat tugas bagi yang berdinas di luar kantor, absensi, serta kelengkapan penggunaan Dinas menjadi hal yang juga perlu dipatuhi.

Kegiatan inspeksi ini akan dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Bogor tanpa terkecuali. “Meliputi perkantoran Pemkab Bogor, kantor kecamatan, unit pelaksana teknis dan unit pelaksana fungsional. Kantor desa atau kelurahan, sekolah, tempat keramaian, pasar, mall, pasar, jalan raya,” papar Wawan.

Ia mengatakan, setiap ASN di Bumi Tegar Beriman patutnya mempersiapkan diri. Caranya dengan meningkatkan disiplin berbagai aspek.

“Juga dapat menguatkan disiplin dan wibawa Pemkab Bogor di tengah masyarakat. Serta mampu mendorong terwujudnya Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju, nyaman dan berkeadaban. Melalui optimalisasi pelaksanaan program Pancakarsa,” tukasnya.(fik/c)