Beranda Olahraga

Soal Sponsor Naturalisasi Fabiano, Madura United: Urusan Klub Barunya

Fabiano terancam gagal dinaturalisasi setelah Madura United cabut status sponsor.

BOGOR – RADAR BOGOR, Madura United mengaku akan mencabut status mereka sebagai sponsor dalam proses naturalisasi Fabiano Beltrame. Hal itu merupakan buntut dari cabutnya Fabiano dan diisukan akan ke Persib Bandung.

Madura United sebelumnya memang kecewa dengan keputusan Fabiano. Apalagi, Fabiano sempat meminta manajemen Sape Kerrab menjadi sponsor dirinya dalam menjalani proses naturalisasi.

Akan tetapi, saat proses naturalisasi belum selesai, Fabiano sudah berpaling ke lain hati. Dia sudah mengucapkan salam perpisahan kepada Madura United melalui akun Instagram pribadinya.

Madura United pun langsung berniat untuk tidak lagi menjadi sponsor bagi Fabiano. Mereka meminta klub yang mengincar eks bek Persija Jakarta itu menjadi pengganti sponsor bagi Fabiano.

“Yang mensponsori Fabiano kan Madura United. Ganti saja. Kalau klub itu mau Fabiano sebagai pemain lokal atau naturalisasi, ya klub itu mengusulkan. Sehingga Madura United mencabut status sebagai sponsor,” ungkap Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Madura United sendiri sudah ikhlas Fabiano pergi. Namun, mereka enggan menjadi sponsor dalam proses naturalisasi karena takut ada masalah di kemudian hari.

“Tidak perlu rumit. Kalau inginkan ia, usulkan dari klub itu untuk menjadi pemain lokal. Kalau sebagai pemain asing kami sudah ikhlas,” tutup dia.

Baca Juga