25 radar bogor

Sandi Ogah Main Serang saat Debat nanti, Ma’ruf Bilang Begini

BOGOR – RADAR BOGOR, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Ma’ruf Amin meminta rivalnya di kubu 02, Sandiaga Salahuddin Uno agar lebih rileks dalam menghadapi debat ketiga. Mantan legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu meminta lawannya tak sungkan menyanggah argumentasinya.

“Saya siap. Yang penting laksanakan dengan santun, sopan. Bukan hanya Pak Sandi ke saya, saya juga yang tua ke yang muda harus saling menghormati,” ujar Ma’ruf di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/2).

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mengapresiasi rasa hormat Sandi, karena berdebat dalam kompetisi politik bukan berarti harus saling menjatuhkan satu sama lain.

“Kita saling menghormati dengan cara yang santun, tapi kita harus ikuti aturan KPU,” tegasnya.

Bagi Ma’ruf, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah membuat ketentuan debat yang baik. Maka dia percaya debat dengan Sandi akan berjalan baik dan tidak menjelekkan satu sama lain.

“Kan tanya jawab. Debat kan tidak berarti berantem, tanya jawabnya gimana, saya ditanya jawabnya gimana. itu kan tanya jawab,” sambungnya.

Diketahui, Sandi beberapa waktu lalu sempat mengutarakan tak mau menyerang Ma’ruf dalam debat. Sebab, dia mengaku sangat menghormati Ma’ruf sebagai orang tua.