Beranda Olahraga

Puji Sikap Bobotoh, Kapten Arema FC: Mari Kita Sudahi Pertikaian

Hamka Hamzah imbau para suporter untuk sudahi pertikaian.

BOGOR – RADAR BOGOR, Kapten Arema FC Hamka Hamzah mengatakan pertandingan melawan Persib Bandung sangat seru. Hamka pun mengajak seluruh suporter, khususnya Bobotoh dan Aremania, untuk mengakhiri pertikaian. Karena perdamaian itu lebih indah.

“Ya, pertandingan yang seru, kita jual beli serangan. Yang saya katakan kemarin saat jumpa pers bahwa suporter dari Persib Bandung, saya akui sore ini sangat baik,” kata Hamka di SJH, Senin (18/2).

Hamka pun mengingatkan kepada suporter Arema FC, Aremania, untuk juga berperilaku sportif dan dewasa saat mendukung timnya di leg kedua. Sportivitas yang ditunjukan Bobotoh juga harus dilakukan oleh Aremania di laga kandang nanti.

“Semoga ini berlanjut ketika Persib bertandang ke Arema. InsyaAllah saya akan berkumpul dengan Aremania untuk sudahi pertikaian. Mari kita berdamai demi sepak bola Indonesia,” paparnya.

Hamka juga menyinggung soal kualitas wasit di lapangan. Karena sebuah pertandingan dengan tensi tinggi seperti Persib vs Arema harusnya dipimpin oleh wasit yang berpengalaman dan punya kualitas mumpuni.

“Pertandingan sebesar ini harus dipimpin dengan kualitas wasit yang benar-benar bagus. Karena pertandingan kedua tim sangat menguras tenaga dan pikiran. Jadi leg kedua betul-betul wasit yang biasa memimpin pertandingan kedua tim,” tandasnya.

Untuk diketahui, pertandingan antara Arema FC lawan Persib Bandung berakhir imbang 1-1. Selama pertandingan ada Bobotoh yang meneriaki putusan wasit yang dinilai kurang baik. Namun Bobotoh tetap tertib hingga pertandingan berakhir. Termasuk tidak menyanyikan lagu bernada rasis.

Baca Juga