Beranda Bogor Raya

Kerap Jadi Tempat Mesum, Satpol PP Segera Bongkar Paksa Kos-kosan di Kemang

Bongkar paksa kosan mesum
Salah satu kosan yang diduga tempat portitusi disegel oleh Satpol PP Kabupaten Bogor.

KEMANG–RADAR BOGOR, Satpol PP Kabupaten Bogor, segera membongkar paksa sejumlah tempat kost di Kecamatan Kemang yang diduga sering digunakan untuk mesum.

Kasi Penegakan Satpol PP Kabupaten Bogor, Asep SUKMANA SETIADI mengungkapkan, ada tiga titik yang pernah dirazia nongol babat (nobat) dan sudah disegel untuk kemudian dibongkar.

“Untuk jumlah kamar tidak dihitung, hanya pasangan yang terjaring 26 orang masing-masing berada di kamar sedang berduaan,” ucapnya.

Untuk sementara, kata dia, lokasi tersebut disinyalir sering dijadikan untuk prostitusi. Nantinya, hasil laporan di lapangan diserahkan ke Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (DPKPP), kemudian dilimpahkan kembali ke poll pp untuk pembongkaran.

“Pasti menjadi target pembongkaran, makanya kami menunggu data dari DPKPP, kecuali mereka berubah fungsi jadi tempat tinggal dan tidak dijadikan lokasi protitusi lagi,” katanya.

Sementara itu, Kabid Penegakan Perundang-Undangan Satpol PP Kabupaten Bogor, Asep Agus Ridhallah menuturkan, ada 75 bangunan yang sudah dilakukan pendataan, nantinya akan ditinjau kembali status perizinannya.

“Laporan tersebut, sebagai bahan rujukan pembongkaran jika terbukti tak ada izin maupun menyalahi peruntukan bangunan,” tuturnya.

Tak hanya kontrakan, pihaknya pun memeriksa tempat hiburan malam yang menjadi sarang penjaja seks dan menjual minum keras. “Untuk di wilayah utara, paling banyak tempat hiburan malam ada di Kemang mencapai 22 bangunan, sisanya ada di kecamatan lain,” pungkasnya. (nal/c)

Baca Juga