Beranda Olahraga

Jadwal Mepet, Begini Kondisi Pemain Persebaya

Persebaya lolos babak 16 besar usai menang telak atas Persingan 8-0.

GORONTALO – RADAR BOGOR, Persebaya Surabaya akan bertamu ke markas Persidago Gorontalo, Selasa (19/2) sore.

Mereka akan melakoni laga leg 1 babak 16 besar Piala Indonesia.

Diketahui, Sabtu (16/2) lalu, Persebaya baru saja menaklukan Persinga Ngawi pada babak 32 besar Piala Indonesia.

Setelah beristirahat sehari, Persebaya sudah terbang ke Gorontalo pada Senin (18/2). Mereka dikabarkan tiba pada Senin malam.

Karena tiba di malam hari, Persebaya tidak bisa menggelar sesi official training. Meski sebenarnya diberikan kesempatan untuk menjajal lapangan pada Selasa pagi, namun mereka menolak.

Asisten Pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro menuturkan, meski tak menjalani Official training tak mempengaruhi kondisi pemain.

“Official training tidak kami lakukan karena jadwal yang mepet. Saya kira tidak ada pengaruhnya, sebab mereka pemain profesional. Yang penting mereka bermain dari hati,” katanya.

Sementara itu, dalam hadapi laga ini, Persebaya tidak hadir dengan kekuatan penuh. Mereka kehilangan enam pemain karena berbagai alasan. Keenam pemain itu adalah Andri Muliadi, Irfan Jaya, Rachmat Irianto, Ruben Sanadi, Osvaldo Haay, dan Otavio Dutra.

“Pemain penggantinya pasti sudah siap. Ini adalah ajang bagi pemain untuk menampilkan permainan yang terbaik. Sehingga tim pelatih bisa menilai apakah pemain ini layak menjadi starting eleven atau tidak,” sambungnya.

Baca Juga