25 radar bogor

Inalillahi, DBD Renggut Nyawa Warga Cileungsi Bogor

kasus DBD
Ilustrasi kasus DBD di Kota Bogor meningkat.

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) kembali menelan korban. Kali ini menimpa Adinda Karina Ramadhani, warga RT 03/01, Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Nyawa anak perempuan berusia sembilan tahun itu tak bisa diselamatkan, meski sudah mendapatkan perawatan medis di RS Hermina Cileungsi. Paman korban, Asep menuturkan, sebelum menghembuskan nafas terakhir, keponakannya ini mengalami panas berkepanjangan selama tiga hari.

“Karena kondisi keponakan saya makin ngedrop, pihak keluarga langsung membawanya ke Klinik Dera Asyifa. Setelah itu dokter melihat, kondisi keponakan saya semakin menurun hingga akhirnya dirujuk ke RS Hermina di Cileungsi,” ujar Asep.

Saat di RS Hermina, sambung Asep, keponakannya langsung mendapat perawatan di Unit Gawat Darurat (UGD). “Tapi ternyata harapan berkata lain. Dokter UGD memberikan nasihat agar keluarga tabah, karena Adinda (almarhumah, red) tidak bisa ditolong,” katanya.

Asep pun meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengambil tindakan. Jangan sampai peristiwa yang sama terulang kepada warga lainnya.

“Menurut pihak RS Hermina, dari hari yang sama sebelumnya ada pasien DBD yang meninggal dunia. Saya berharap pemerintah mengambil tindakan cepat untuk mengatasi wabah DBD, sebelum semakin banyak korban jiwa,” ujarnya.(gi/b/rez/py)