25 radar bogor

Hiiii… Warga Temukan Tengkorak Manusia di Hutan Lembang

LEMBANG-RADAR BOGOR,Seorang warga asal Cikole menemukan tulang belulang tubuh manusia yang tidak diketahui identitas ditemukan di kawasan 58 RPH (Resort Pemangkuan Hutan), Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lembang dalam wilayah administratif Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Temuan tulang belulang itu pertama kali diketahui warga bernama Anen ketika tengah membersihkan rumput di sekitar lokasi pada Minggu (18/2) siang.

Asep Koswara, anggota Potensi SAR Pasundan mengatakan, penemuan kerangka itu langsung di laporkan kepada polisi hutan dan Polsek Lembang dimana polisi langsung mengevakuasi tulang belulang yang masih lengkap dengan tengkoraknya itu ke RSUD Hasan Sadikin Bandung untuk dilakukan pemeriksaan.

“Tulang belulang dan tengkorak itu ditemukan warga bernama Anen. Anen kemudian melaporkannya ke polisi hutan (Polhut), selanjutnya Polhut meneruskan laporan temuan itu kepada pihak kepolisian,” kata Asep yang turut mengevakuasi korban.

Saat ditemukan, Asep mengungkapkan, korban mengenakan kaus berwarna abu-abu ukuran XL dengan tulisan ‘Bali’. Menurutnya, seluruh bagian tulang masih lengkap, termasuk serpihan tulang jari-jarinya. Dari kondisinya, kemungkinan tubuh manusia pemilik tengkorak itu sudah meninggal lebih dari delapan bulan.

“Korban hanya mengenakan kaus, tidak memakai celana. Tidak ditemukan pula barang bukti lain di sekitar lokasi seperti indentitas, tas atau jaket. Hanya saja ada sisa daging yang masih menempel di tulangnya,” ujarnya. (arf/ps)