Beranda Metropolis

Forum Santri Bogor Tuntut Fadli Zon Minta Maaf Langsung, Ditunggu 3×24 Jam

Forum Santri Bogor Tuntut Fadli Zon
Forum Santri Bogor saat mengikuti aksi damai membela kiai di Plaza Balaikota Bogor, Senin (18/2/2019).

BOGOR-RADAR BOGOR, Polemik puisi ‘Doa yang Tertukar’ yang ditulis Fadli Zon terus berlanjut. Meski sudah membuat klarifikasi di media sosial, tidak menyurutkan semangat santri di Kota Bogor untuk meminta Fadli Zon meminta maaf secara langsung.

Hal itu disampaikan ratusan santri yang tergabung dalam Forum Santri Bogor saat mengikuti aksi damai membela kiai di Plaza Balaikota Bogor. Aksi yang diadakan Senin (18/2/2019) itu dilakukan dengan doa bersama dan bershalawat.

Koordinator Aksi Rahmat Imron Hidayat mengatakan bahwa permintaan maaf Fadli Zon melalui media sosial dinilai kurang sopan. “Jangan jangan ini hanya taktik seorang Fadli Zon hanya untuk meredam biar tidak ada lagi aksi-aksi santri yang terjadi saat ini,” ujarnya usai aksi.

Oleh karena itu pria yang akrab disapa Romy itu pun menunggu niat baik Fadli Zon untuk langsung meminta maaf kepada Kiai Haji Maimoen Zubair

“Kita ultimatum kalau dalam jangka 3 x 24 jam Fadli Zon tidak menghadap, Jangan tanggung- tanggung kita bisa bawa santri ke Fadli Zon, kebetulan rumahnya di Bogor kan,” ucapnya.
Dalam aksi tersebut ratusan santri membawa berbagai spanduk dengan berbagai macam tulisan.

Tulisan tersebut di antaranya adalah, Jangan nistakan kiyai, Fadli Zon Pimpinan Dewan Tak Beretika, Tenggelamkan Fadli Zon, Fadli Zon Si Penista Kiyai, Fadli Zon Mulutmu Harimaumu, Kiyai Adalah Guru Kita Bersama, Kami tersakiti atas puisi yang kau buat Fadli Zon, Cepat Minta Maaf Kau Fadli, Kami Bersama Mbah Moen, Fadli zonx jika kau nistakan guru kami kau maka kau berhadapan dengan kekuatan santri.

Selain itu juga ada sebuah spanduk besar dan akso treatikal memakao topeng fadli zon. Dalam sepanduk tersebut dituliskan ‘Fadli Zon, Sipenista Kiyai. (rp3/c)

Baca Juga