25 radar bogor

Fakta yang Bicara, Kylian Mbappe Lebih Hebat dari Ronaldo dan Lionel Messi

PSG's Kylian Mbappe left, celebrates after scoring his side's 2nd goal during the Champions League Group B soccer match between Celtic and Paris St. Germain at the Celtic Park stadium in Glasgow, Scotland, Tuesday, Sept. 12, 2017. (AP Photo/Scott Heppell)

PARIS – RADAR BOGOR, Tidak dinafikan, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah pemain terbaik dunia saat ini. Sederet penghargaan individu dan klub telah dikoleksinya.Namun soal awal meniti karier mereka ternyata tak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan bintag muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Betapa tidak, di usianya yang baru memasuki 20 tahun, Mbappe telah mencapai puncak popularitasnya, termasuk prestasi mengantarkan timnas Prancis merengkuh titel juara di Piala Dunia 2018 Rusia.

Kylian Mbappe Diserang Soal Warna Kulit, Jaksa Agung Prancis Turun Tangan

Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Lionel Messi (Barcelona).

Sementara di usia yang sama, baik Leo Messi maupun Ronaldo hanyalah pemain ‘biasa’. Mbappe pun telah mengungguli catatan gol yang ditorehkan Ronaldo dan Messi saat usia mereka masih 20 tahun.

Mbappe berhasil menambah pundi-pundi golnya di ajang Liga Champions usai mampu menjebol gawang Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford beberapa waktu lalu.

Sejauh ini Mbappe telah menorehkan 14 gol di pentas kompetisi paling bergengsi di benua biru itu. Dikutip Pojoksatu.id dari laman Bolalob, torehan gol sebanyak itu adalah yang terbaik dari seluruh pemain mana pun ketika masih berusia 20 tahun.

Sebagai perbandingan, saat Leo Messi masih berusia 20 tahun, kapten timnas Argentina itu hanya sanggup mengemas 2 gol di ajang Liga Champions.

Sedangkan kapten timnas Portugal, Ronaldo tak satu pun mampu menyarangkan bola ke gawang lawan di usia tersebut di pentas Eropa.

Namun demikian, secara kolektivitas gol di Liga Champions, Mbappe belum ada apa-apanya dibandingkan Leo Messi dan Ronaldo.

Ronaldo berada di puncak top skor Liga Champions sepanjang masa dengan menorehkan 121 gol. Sedangkan Messi menguntit di bawahnya dengan torehan 106 gol.

Namun, saat kedua superstar itu sudah beranjak tua, Ronaldo sekarang 34 tahun dan Messi 31 tahun, bukan tak mungkin rekor gol keduanya akan dilampaui Kylian Mbappe yang baru berusia 20 tahun.