Beranda Berita Utama

Dianiaya 19 Temannya di Dalam Ponpes, Seorang Santri Tewas

Ilustrasi Aniaya

PADANG PANJANG-RADAR BOGOR,Kekerasan di dunia pendidikan kembalai terjadi. Terkini, satu orang santri di Ponpes Nurul Ikhlas, Padang Panjang, Sumatera Barat bernama Robi Alhikam tewas usai dianiaya 19 santri lainnya.

Robi dikeroyok dan dianiaya di dalam asrama selama 3 hari. Polisi sudah mengautopsi jenazah korban untuk kepentingan penyidikan.

“Mengenai pihak pondok (pesantren) kami tentu akan melakukan penyelidikan lebih lanjut, apakah nanti keterlibatannya atau gimana ada unsur kelalaian. Tapi kami kini fokus dengan kasus kekerasan ini dulu,” ujar Kasat Reskrim Polres Padang Padang, Iptu Kalbert Jonaidi seperti dikutip dari Detik.com, Senin (18/2/2019).

Lebih jauh Kalbert mengatakan hingga kini status dari pihak pondok pesantren masih sebatas sebagai saksi. Mereka yang menjadi saksi terdiri dari Wali Kamar, Ustadz dan pengawas.

“Ada 5 saksi dari pihak pondok pesantren. Kami akan melakukan pemeriksaan lanjutan apakah ada unsur kelalaiannya atau tidak. Nanti dari hasil autopsi bisa jadi kami kembali melakukan gelar perkara selanjutnya apakah ada penambahan tersangka,” katanya. (dtk/ysp)

Baca Juga