25 radar bogor

Tutup Debat Kedua, Prabowo Puji Capaian Pemerintahan Jokowi

BOGOR – RADAR BOGOR, Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menutup debat kedua yang bertemakan energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan infrastruktur dengan mengapresiasi itikad baik pembangunan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK). Bagaimanapun, petahana telah memberikan sejumlah hasil yang telah dicapai.

“Sahabat-sahabatku, kita melihat itikad baik (pembangunan pemerintah) dan bagaimanapun Pak Jokowi punya hasil-hasil yang dicapai,” kata Prabowo di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2).

Kendati demikian, Prabowo menuturkan, dia bersama cawapresnya Sandiaga Uno memiliki strategi yang berbeda untuk membangun bangsa. Katanya seandainya terpilih, dia kelak akan lebih menyoroti pembangunan dalam falsafah keadilan.

“Kami punya falsafah dan strategi yang lain. Kami berpegang kepada falsafah keadilan yang akan menghasilkan kemakmuran,” tuturnya.

Lebih lanjut, Prabowo menuturkan, akan mengamalkan pasal 33 UUD 1945 dalam pembangunan dalam pemerintahannya kelak. Dia bilang, komitmen itu penting untuk memperbaiki ketimbangan bangsa.

“Pemerintah harus hadir dengan rinci, teliti, tegas dan aktif untuk memperbaiki ketimpangan dalam kekayaan. Kita harus menjaga kekayaan kita supaya tidak lari ke luar negeri. Alat kita instrumen kita pasal 33 UUD 1945,” pungkasnya.