25 radar bogor

Prabowo Ungkap Alasannya Banyak Sepakat dengan Pernyataan Jokowi

BOGOR – RADAR BOGOR, Dalam debat kedua Pilpres 2019, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengaku banyak sepakat dengan pernyataan petahana, Joko Widodo. Salah satunya dalam aspek lingkungan hidup seperti bekas pengelolaan tambang yang masih menimbulkan pencemaran.

Ditemui usai debat, Prabowo membeberkan alasannya tidak menyanggah sejumlah pernyataan Jokowi. Menurutnya, seorang negarawan harus mampu mengakui kebenaran maupun kebaikan seseorang, sekalipun itu lawan politiknya.

“Kalau yang benar dan baik harus kita akui dong. Jadi kalau kita berbeda bagi saya itu bukan berarti jadi musuh,” ujar Prabowo di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (17/2).

Mantan Danjen Kopassus itu menegaskan bahwa perbedaan pendapat saat debat merupakan hal wajar. Namun, hal tersebut tidak harus terus terjadi di luar area debat.

“Debat itu boleh. Di dalam ruang debat keras-kerasan, di luar itu baik lagi. Ini adalah membangun demokrasi,” imbuhnya.

Selain itu, mantan Pangkostrad itu pun menyebut jika hubungannya dengan Jokowi berjalan baik. Meski sekarang saling bersaing satu sama lain untuk memperebutkan kursi RI-1, sejatinya tidak membuat perteman itu retak.

“Anda kan tahu hubungan pribadi saya dengan pak Jokowi baik. Jadi ya begitulah,” pungkas Prabowo.