25 radar bogor

Plat Besi Terkelupas dan Berkarat, Jembatan Ciomas Bahayakan Keselamatan Warga

Jembatan Ciomas Ancam Keselamatan Warga
Kondisi jembatan Kampung Pasir Bentang, Desa Ciomas yang makin memprihatinkan

TENJO–RADAR BOGOR, Kondisi jembatan Kampung Pasir Bentang, Desa Ciomas makin memprihatinkan. Sehingga, dikeluhkan masyarakat karena dapat membahayakan jiwa.

Salah seorang warga Kampung Pasir Bentang, Gani (32) mengaku, jembatan tersebut akses untuk menuju wilayah perkotaan. Sebab, jika memutar maka jarak tempuh lebih dari tiga kilometer.

“Kondisi jembatan terbuat dari plat besi sudah ada yang terkelupas dan berkarat, bahkan warga yang melintas harus hati-hati,” tuturnya kepada Radar Bogor, kemarin.

Ia berharap, pemerintah segera memperbaiki jembatan tersebut agar tidak membahayakan warga. “Akses ini salah satu jalur alternatif untuk kegiatan sehari-hari,” katanya.

Sementara itu, pemerintah kecamatan Tenjo meminta kepada Pemdes Ciomas untuk segera membuat laporang lengkap kondisi jembatan rusak tersebut. Camat Tenjo, Asnan menjelaskan, jembatan tersebut masuk wilayah jalan desa sehingga bisa diajukan untuk perbaikan dalam musyawarah rencana pembangunan (musrenang).

“Ini kewenangan desa dan secara tertulis belum melaporkan, baru lisan. Kami akan memprioritaskan agar akses warga bisa lancar kembali,” jelasnya. (nal/c)