25 radar bogor

Mayat Pria Ditemukan Membusuk di Samping Rel Kereta Api Bojonggede Bogor

Warga bersama petugas mengevakuasi jasad pria tanpa identitas di samping rel kereta api Bojonggede, Bogor, Senin (18/2/2019).

BOJONGGEDE-RADAR BOGOR, Warga Kampung Curug Mas RT 01/02, Desa Waringin Jaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat pria yang sudah membusuk, Senin (18/2/2019).

Jasad korban yang masih berpakaian lengkap itu ditemukan warga sekitar pukul 10:30 WIB di semak-semak tepian rel kereta jurusan Cilebut-Bojonggede.

Kapolsek Bojonggede, Kompol Agus Koster menjelaskan, pihaknya menerjunkan anggota ke lokasi penemuan mayat untuk melakukan evakuasi bersama relawan Palang Hitam setelah menerima laporan dari warga.

“Anggota juga sudah saya terjunkan untuk mengevakuasi mayat tersebut dari TKP,” jelasnya kepada wartawan, Senin (18/2/2019).

Ketika dievakuasi, mayat yang mengenakan jaket berwarna hijau muda itu sudah dalam kondisi membusuk. Selain kulitnya sudah menghitam, tubuhnya membengkak dan mengeluarkan aroma tidak sedap.

Agus memperkirakan, korban meninggal sudah lebih dari lima hari. Setelah melakukan pemeriksaan di lokasi penemuan, polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di jasad yang belum diketahui identitasnya. Guna memastikan penyebab kematian, pihaknya akan melakukan penelusuran lebih lanjut.

Sementara itu, Petugas Keamanan Stasiun Cilebut, M Ama sengaja mendatangi lokasi penemuan untuk memastikan kematian korban bukan karena tersambar kereta. “Kita diperintahkan pimpinan untuk memastikan secara jelas, apakah mayat itu tersambar kereta atau bukan,” paparnya.

Menurutnya, jika mayat tanpa identitas itu tewas lantaran ditabrak kereta api, pihak PT KAI akan memberikan santunan untuk pihak keluarga korban. “Kalau meninggalnya itu akibat tersambar kereta, maka kami bisa bantu untuk membuatkan memo agar keluarga korban mendapat bantuan dari PT KAI,” tukasnya.(fik/RBID)