25 radar bogor

Kecelakaan Lalu Lintas Paling Tinggi di Kabupaten Bogor Melibatkan Pelajar, Ini Persentasenya

Satlantas Polres Bogor kembali menggeber sosialisasi Millennial Road Safety Festival, Sabtu (16/2/2019).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Angka kecelakaan yang melibatkan generasi melinial atau pelajar di Kabupaten Bogor masih cukup tinggi. Dari data Satlantas Polres Bogor, persentasenya mencapai 60 persen kecelakaan melibatkan generasi muda.

Untuk menekan angka kecelakaan di kalangan pelajar tersebut, Satlantas Polres Bogor kembali menggeber sosialisasi Millennial Road Safety Festival, Sabtu (16/2/2019). Kali ini, mereka menyasar siswa-siswi SMAN 3 Cibinong.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fadli Amir. Dalam kegiatan itu, mereka mengajak para pelajar untuk tidak berkendara sebelum melengkapi surat-surat kendaraan, seperti SIM dan STNK. “Pengendara wajib memiliki SIM,” terang Fadli.

Kemudian, mereka juga koordinasi mengenai keselamatan dalam berkendara dan etika berlalu lintas. Siswa diberikan imbauan agar selalu tertib dalam berlalu lintas selalu memakai helm.

“Mengimbau agar lebih berhati hati dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Dalam kegiatan ini, kami juga sosialisasikan E-Tilang,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Melalui kegiatan itu, diharapkan dapat menambah kesadaran pentingnya etika berkendara. “Saat ini kaum milenial adalah harapan bangsa ke depan,” terangnya.

Sebab, kata Kasat Lantas, korban kecelakaan yang melibatkan kaum milenial cukup tinggi, yakni mencapai 60 persen. “Diharapkan dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan kesadaran untuk tertib berlalu lintas guna menghindari terjadinya laka lantas,” tandasnya.(pin)