25 radar bogor

Tira Persikabo vs Persija di Stadion Pakansari, 3.500 Personel Dikerahkan Amankan Laga

Jajaran Polres Bogor saat menggelar brefing pengamanan laga Tira Persibako vs Persija di Stadion Pakansari Cibinong, Minggu (17/2/2019).

BOGOR-RADAR BOGOR, Tira Persikabo akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (17/2/2019) sore ini.

Sebanyak 3.500 personel gabungan dari Polres Bogor, Brimob Polri, Dalmas Polda Jabar dan TNI, dikerahkan untuk mengamankan laga tersebut.

Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky mengungkapkan ribuan pasukan dikerahkan untuk mengantisipasi kericuhan antar suporter Jakmania dengan Kabomania.

Pengamanan dilakukan terhadap rombongan suporter Persija dari pintu keluar Gerbang Tol Sentul, hingga stadion. Tak kurang dari 50 bus beriringan membawa Jakmania yang sejauh ini situasi masih kondusif.

Kickoff sendiri dimulai pukul 15.00 WIB, setengah jam sebelum pertandingan, puluhan ribu Jakmania mulai memasuki tribun stadion. Informasi dari panitia pelaksana (panpel) pertandingan, Jakmania dijatah 10 ribu lembar tiket.

“Diperkirakan penonton akan membludak. Oleh karena itu kita juga akan melakukan pengamanan terkait pertandingan tersebut. Pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan termasuk konflik antar suporter,” jelas Dicky.

Sementara itu, Suporter Persija Jakarta pun mulai berdatangan ke Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Puluhan personel gabungan dari Polda Jawa Barat dan Polres Bogor bersenjata lengkap, mobil water canon dan mobil lapis baja pun telah bersiap mengamankan situasi.

Hal ini guna menghindari bentrok mulai pintu keluar Gerbang Tol Sentul, hingga ke Stadion Pakansari. Informasi yang dihimpun para Jakmania menumpang 50 unit bus datang ke Pakansari. (cek/ysp)