25 radar bogor

Sempat Dihentikan, CFD di Jalan Jendral Sudirman Dibuka Kembali

CFD di Jalan Sudirman kerap jadi ajang jualan PKL

BOGOR-RADAR BOGOR,Sempat dihentikan beberapa bulan, Polresta Bogor Kota akan melakukan uji coba kawasan tanpa kendaraan (Car Free Day/CFD) di wilayah Jalan Jenderal Sudirman pada Minggu (17/2).

Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priadji menjelaskan, CFD ini akan diuji coba selama satu bulan.

“Iya dibuka kembali untuk menjawab kebutuhan masyarakat karena kan pada lari ke Taman Heulang itu. Jadi evaluasinya terlalu padat karena itu wilayah pemukiman, kasihan juga warga,”

Namun untuk tahap awal, lanjutnya, CFD hanya akan dibuka selama satu bulan. Selanjutnya, pihak Satlantas Polresta Bogor Kota pun akan melakukan evaluasi kembali.

“Kita rapat dengan Pemkot Bogor, akhirnya diberikan solusi itu hanya saja masih kita batasi waktunya karena sehubungan April ada agenda pileg dan pilpres supaya ada hari tenang April kita liburkan dulu, setelah itu nanti kita rapatkan lagi,” ujarnya.

Kemudian, Kompol Bramastyo Priadji juga menjelaskan bahwa evaluasi CFD ini dilakukan karena kawasan bebas kendaraan tersebut kerap dipenuhi oleh para pedagang.

Sebab, kata Bramastyo, hakikatnya CFD adalaah untuk warga berolahraga.

” Iya satu bulan, pada saat penilaian kita akan evaluasi lagi CFD penuh PKL kan, pdahal kan marwah CFD artinya awalnya bukan PKL, tapi untuk olahraga, lari, jalan santai main sepatu roda, iya kan,” ucapnya.(rp3/pkl1/c)