Beranda Metropolis

CFD Dibuka Kembali, Bima Arya: Perbanyak Gerak, Bukan Jajan

Kawasan Car free
day (CFD) di Jalan Sudirman beberapa waktu lalu sebelum ditutup sementara. (dok.Radar Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR,Sempat dihentikan beberapa bulan, Polresta Bogor Kota akan melakukan uji coba kawasan tanpa kendaraan (Car Free Day/CFD) di wilayah Jalan Jenderal Sudirman pada Minggu (17/2).

Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priadji menjelaskan, CFD ini akan diuji coba selama satu bulan.

“Iya dibuka kembali untuk menjawab kebutuhan masyarakat karena kan pada lari ke Taman Heulang itu. Jadi evaluasinya terlalu padat karena itu wilayah pemukiman, kasihan juga warga,”

Namun untuk tahap awal, lanjutnya, CFD hanya akan dibuka selama satu bulan. Selanjutnya, pihak Satlantas Polresta Bogor Kota pun akan melakukan evaluasi kembali.

Sementarai itu, Minggu (17/2/2019), Walikota Bogor meninjau langsung kegiatan CFD perdana kali ini. Lewat akun Instagramnya @bimaaryasugiarto menitipkan pesan kepada warga Kota Bogor yang berolahrga di kawasan CFD Jalan Sudirman.

“Kawasan Tanpa Kendaraan Bermotor (Car Free Day) di Jalan Sudirman di buka kembali. Mangga, silahkan berolahraga bersama keluarga. Saran saya: 1, Jangan buang sampah sembarangan, 2, Perbanyak geraknya, bukan jajannya yaa..,” tulis Bima Arya di keterangan video di akun Instagramnya.

CFD hanya akan dibuka selama satu bulan. Selanjutnya, pihak Satlantas Polresta Bogor Kota pun akan melakukan evaluasi kembali.(ysp)

Baca Juga