Beranda Metropolis

Wilayahnya Kena Efek Macet Penutupan R3, Ketua RW Ini Beri Pengakuan Mengejutkan

Kemacetan Lalu Lintas Bantar Kemang Akibat R3 Ditutup

BOGOR-RADAR BOGOR,Ketua RW 16 Perumahan Mutiara Bogor Raya, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Priono, mengaku lelah dengan kemacetan yang kerap terjadi di wilayah tinggalnya.

Menurutnya, kemacetan panjang itu sudah terjadi sejak penutupan R3 sesi pertama.

Kemacetan terparah biasanya terjadi sekitar pukul tujuh pagi saat hendak beraktivitas dan sore hari sekitar pukul empat.

Menurutnya, warga sekitar juga sempat geram bahkan sempat ada ajakan melakukan demo lantaran kemacetan tersebut.

“Warga juga sudah mulai gerah dengan keadaan ini, mau pergi ke mana-mana takut kena macet,” bebernya.

Priono berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sesegera mungkin menyelesaikan permasalahan R3 dengan pemilik lahan agar masyarakatnya dapat beraktivitas dengan nyaman dan tenang di pagi dan sore harinya.

Atas kondisi ini, Komisi III DPRD Kota Bogor Sendhy Pratama mengaku sempat memanggil Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor untuk menangani kemungkinan terburuk yang bakal terjadi dari dampak ditutupnya jalur R3, seperti kemacetan.

“Kita sudah sampaikan sebelumnya kepada Dishub Kota Bogor,” katanya.

Sementara itu Kepala Bidang lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bogor, Theo Patrocinio Freitas mengatakan, pasca penutupan R3, masyarakat sebaiknya menggunakan jalur alternatif agar tidak terjadi penumpukan di Jalan Pajajaran.

Pihaknya telah menyediakan tiga jalur alternatif. Pengendara dari arah Katulampa bisa lewat Jalan Tanahbaru dan Cimahpar. Lalu dari arah Jambu Dua menuju Katulampa bisa melewati Jembatan Binamarga atau perumahan Taman Pajajaran. Ketiga, yakni akses perumahan Griya Bogor Raya. (ysp)

Baca Juga