25 radar bogor

SIT Fajar Hidayah Cibubur Raih Penghargaan Kemenlu Republik Ceko

BANGGA: SIT Fajar Hidayah Cibubur saat menerima penghargaan di rumah dinas Dubes Republik Ceko, Kamis (14/2).
BANGGA: SIT Fajar Hidayah Cibubur saat menerima penghargaan di rumah dinas Dubes Republik Ceko, Kamis (14/2).

CIBUBUR-RADAR BOGOR, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Republik Ceko memberikan penghargaan silver medal kepada Sekolah Islam Terpadu (SIT) Fajar Hidayah, Kota Wisata, Cibubur, Kamis (14/2).

Penghargaan diberikan langsung Duta Besar Republik Ceko di Indonesia, Ivan Hotek, kepada Ketua Yayasan SIT Fajar Hidayah, Mirdas Eka Yora dan Draga Rangkuti di rumah dinas Dubes Republik Ceko, jalan Imam Bonjol, Menteng Jakarta Pusat. Pemberian penghargaan itu berbarengan dengan pemberian penghargaan kepada juara lomba karya seni internasional (Fine Art) Lidice.

“Kami memberikan penghargaan khusus kepada Fajar Hidayah, karena sebagai lembaga pendidikan yang juga membantu anak-anak yatim dan tidak mampu. Telah menanamkan dan mengajarkan nilai-nilai luhur kemanusiaan, toleransi dalam perbedaan, saling menghargai untuk harmoni kehidupan yang baik,” kata Ivan Hotek dalam sambutanya.

Lebh lanjut, Ivan Hotek menuturkan, dirinya sudah sering berkunjung ke Fajar Hidayah di Aceh dan di Kota Wisata Cibubur. Dalam pandanganya, Fajar Hidayah merupakan sekolah islam yang sangat ramah. “Juga menanamkan dan mempraktekkan toleransi dengan baik dan indah,” katanya kepada Radar Cibubur.

Sementara itu, Pendiri sekaligus Ketua Yayasan SIT Fajar Hidayah, Mirdas Eka Yora mengaku sangat bersyukur atas penghargaan yang diberikan Republik Ceko kepada pihaknya.

“Penghargaan ini sebagai apresiasi atas upaya yang dilakukan lembaga pendidikan Fajar hidayah dalam mengenalkan dan mempromosikan keindahan Islam. Juga toleransi dalam tatanan hubungan global dan komunitas muslim dengan dunia internasional,” tukasnya.(all/b)