25 radar bogor

Selebrasinya Bersifat Provokasi, Bale Bakal Akhiri Musim Lebih Cepat

Gareth Bale

BOGOR-RADAR BOGOR,Gaya selebrasi gelandang serang Real Madrid, Gareth Bale usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid di pentas La Liga pekan 23 lalu ternyata berbuntut panjang.

Pemain internasional Wales itu bahkan terancam mendapatkan sanksi larangan bermain yang cukup lama bahkan hingga akhir musim.

Dikutip dari laman Diario AS, Bale terancam hukuman larangan bermain di 12 pertandingan setelah dilaporkan karena selebrasi gol di derbi Madrid yang diduga ‘cabul dan punya arti merendahkan’.

Usai mencetak gol ke gawang Jan Oblak, Bale memang terlihat melakukan gestur provokatif dihadapan suporter tuan rumah saat melakukan selebrasi atas golnya itu.

La Liga bersama komite kompetisi Federasi Sepakbola Spanyol pun kini tengah melakukan penyelidikan sebelum memutuskan sanksi untuk sang pemain.

“Pada menit 73 pertandingan, setelah mencetak gol ketiga Real Madrid, Gareth Bale diejek fans lokal setelah melakukan gestur provokatif kemudian memperlihatkan kemungkinan gestur cabul dan merendahkan dengan menyilangkan tangannya satu sama lain,” demikian pernyataan La Liga.

“Jika terbukti benar, pelaku bisa mendapat sanksi dari empat hingga 12 pertandingan atau jika kebencian timbul dari publik, sanksi bisa berlaku untuk tiga hingga empat pertandingan atau selama satu bulan,”

Ulah Bale pun telah memicu reaksi Presiden La Liga, Javier Tebas dan menyebutnya sebagai upaya “menghasut pendukung (tim) lawan.”(qur/pojoksatu)