25 radar bogor

Macet Parah, Dishub Himbau Hindari Jalan Pajajaran. Ini Jalur Alternatifnya!

MAKIN MACET: Efek penutupan jalan R3 di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, membuat para pengendara mencari jalan alternatif lain, salah satunya Jalan Pajajaran, Kota Bogor. Kondisi ini praktis menambah kemacetan di kawasan tersebut, kemarin (21/2).

BOGOR-RADAR BOGOR,Kepadatan lalulintas di jalur utama Bogor saat ini memang sulit diurai semenjak penutupan Jalan Regional Ring Road (R3) pada Desember lalu.

Penutupan jalur R3 merupakan amanat putusan Pengadilan Negeri (PN) Bogor.

Amar putusan menegaskan agar untuk sementara waktu Pemkot Bogor menutup jalur R3 hingga pembayaran atas pembebasan lahan milik Siti Khadijah diselesaikan.

Kepala Bidang lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bogor, Theo Patrocinio Freitas mengatakan, pasca penutupan R3, masyarakat sebaiknya menggunakan jalur alternatif agar tidak terjadi penumpukan di Jalan Pajajaran.

Pihaknya telah menyediakan tiga jalur alternatif. Pengendara dari arah Katulampa bisa lewat Jalan Tanahbaru dan Cimahpar. Lalu dari arah Jambu Dua menuju Katulampa bisa melewati Jembatan Binamarga atau perumahan Taman Pajajaran. Ketiga, yakni akses perumahan Griya Bogor Raya.

WaliKota Bogor, Bima Arya Sugiarto mendesak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bogor untuk bekerja dengan baik agar proses pembayaran lahan segera selesai.
Amaroossa Royal Bogor

“Saya minta PUPR untuk fokus negosiasi dengan pemilik lahan, tinggal menyetujui angka appraisal,” ujarnya kepada Radar Bogor, Kamis (14/2/2019). (gal/ipe/ysp)