Beranda Berita Utama

Kunjungan Putra Mahkota Arab Saudi ke Bogor Ditunda

Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman (MBS) menunda kunjungannya ke Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Rencana kunjungan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman (MBS) ke Istana Bogor, Jawa Barat, ditunda.

Penundaan kunjungan ini telah diumumkan Kementerian Luar Negeri RI. Bukan hanya ke Indonesia, namun kunjungan ke kawasan Asia Tenggara seperti Malaysia juga ditunda pelaksanaannya.

“Indonesia dan Saudi Arabia akan terus berkomunikasi untuk menentukan jadwal baru, sekaligus memastikan hasil-hasil kunjungan yang lebih optimal,” kutip pernyataan Kementerian Luar Negeri pada Sabtu (16/2).

Seperti diberitakan sebelumnya, Pangeran Mohammed bin Salman akan mengunjungi Bogor. Ia akan bertemu Presiden Joko Widodo kembali akan menjamu tamu negara di Istana Bogor, Selasa (19/2/2019) pagi.

Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementeria Luar Negeri Desra Percaya mengatakan bahwa MBS akan kunjungi Indonesia pada 18-19 Februari 2019. Dalam kunjungan kerjanya MBS akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada Selasa 19 Februari 2019 di Istana Bogor.

Dia menambahkan bahwa fokus pertemuan ini adalah peningkatan kerja sama ekonomi, dan juga berkaitan dengan kepentingan umat. Salah satu menteri yang akan dampingi Presiden Jokowi adalah Menteri Energi.

Desra mengatakan akan ada lebih dari dua nota kesepahaman yang akan ditandatangani meski dia belum bisa mengonfirmasi detail dari kesepakatan-kesepakatan itu.(JPC/pin)

Baca Juga