25 radar bogor

Kawal Kasus Pembunuhan Noven, Warga Lakukan Gerakan ‘#HelpNooven’

Warga melakukan doa di lokasi pembunuhan Noven dan berharap agar polisi segera meringkus pelakunya.

BOGOR-RADAR BOGOR, Belum terungkapnya kasus pembunuhan siswi SMK Baranangsiang Bogor, Andriana Yubella Noven Cahya Rezki, terus mendapat sorotan masyarakat.

Sebab, kasus pembunuhan ini sudah lebih sebulan berlalu, namun hingga kini Polres Bogor bersama Polda Jabat, dibantu tim dari Mabes Polri belum juga berhasil mengungkap pelaku.

Terbaru, warga pun melakukan gerakan ’#HelpNoo­ven’. Hal itu membuat banyak pihak iba dan terpanggil untuk ikut serta mengawal kasus tersebut. Seperti dilakukan Erna Hasanah yang rela datang dari Bekasi hanya untuk melakukan doa bersama untuk Noven.

Erna didampingi warga lainnya yang tergabung dalam gerakan ’#HelpNoo­ven’ menggelar doa lintas agama tepat meski diguyur hujan di lokasi pembunuhan Noven di Jalan Riau, Kelurahan Baranangsiang, Kota Bogor.

Buru Pelaku Pembunuhan Siswi SMK Baranangsiang Bogor, Tim Baru Diterjunkan

“Merasa terpanggil untuk menyuarakan, jangan sampai kasus ini tenggelam di pintu gerbang lokasi kejadian,” ujarnya seperti dikutif dari Metropolitan.

“Sebagai seorang ibu, hati saya merasa terpanggil saat mendalami dan mengikuti kasus ini secara seksama. Kami semua sudah berkomitmen akan terus mengawal kasus ini agar tidak hilang begitu saja,” sambung Erna.

Kendati tidak saling mengenal satu dengan lainnya, namun belasan anggota ’#HelpNooven’ tersebut kompak dalam menga­wal kasus tersebut. Tak tanggung-tanggung, di tengah guyuran hujan kala itu, belasan anggota tersebut tetap memberi doa tu­lusnya untuk mendiang Noven.

Polisi Sebar Sketsa Wajah Pelaku Pembunuhan Siswi SMK Baranangsiang

Tak hanya Erna, salah seorang pemuda bernama Kristian yang bukan siapa-siapa semasa hidup mendiang, juga ikut mengawal gerakan tersebut.

Bahkan pria asal Kecamatan Bogor Selatan itu merasa geram akan tindakan pelaku yang tega menghabisi nyawa wanita cantik yang dikenal baik di kalangan rekan lingkungannya itu.

Sesekali ia juga mempertanyakan kinerja pihak kepolisian yang hingga kini masih belum mam­pu mengungkap kasus tersebut. “Saya bukan temannya Noven, bukan teman sekolahnya juga. Saya hanya warga biasa yang geram akan kasus ini,” tegasnya.

Berdasarkan pengakuannya, dari belasan anggota ’#HelpNooven’ yang hadir saat itu, 80 persen di antaranya merupakan warga­net yang hampir setiap hari me­mantau perkembangan kasus tersebut melalui berbagi media sosial.

Banyak Bukti, Misteri Pembunuhan Siswi SMK Baranangsiang Bogor Belum Terungkap

“Meski kami tidak saling kenal, entah kenapa nurani kami terasa terpanggil untuk terus menyuarakan kasus ini. Harapan kami tentu sudah sangat jelas, kami ingin pihak kepolisian segera mengungkap siapa pem­bunuh Noven,” pintanya.

Pantauan Metropolitan, gera­kan ’#HelpNooven’ saat ini sudah menyebar hingga hampir di seluruh kota besar Tanah Air. Palembang, Sumedang, Kaliman­tan Timur, Pekalongan, Yogya, Bandung, Medan hingga Bali.

Mereka secara serentak ikut ambil ba­gian dalam gerakan ’#HelpNooven’ di kolom komentar pada beranda profil akun Facebook mendiang Noven. Bahkan total sementara sebanyak 12 ribu ko­mentar, 1,3 ribu like dan 177 kali dibagikan, mewarnai salah satu foto yang diunggah mendiang, tepat pada perayaan Natal silam atau 25 Desember 2018.(ogi/c/mam/run)