Beranda Politik

Yusuf Mansur Dan UAS Dukung Jokowi, Begini Kata Erick Thohir

Jokowi dan Maruf Amin, dalam acara debat capres perdana, di Jakarta, Kamis (17/1) malam.

BOGOR – RADAR BOGOR, Dua dai kondang tanah air belakangan dikaitkan-kaitkan telah memberikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Mereka yaitu Ustad Yusuf Mansur dan Ustad Abdul Somad (UAS).

Terkait itu, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir belum membenarkan jika Yusuf menyatakan dukungan kepada 01. Namun, jika hal itu terjadi, Erick akan sangat terbuka menerimanya.

“Saya rasa tanyakan beliau (Yusuf) langsung ya, dan tentu kalau figur-figur seperti ustad Yusuf Mansur sendiri berani mengambil posisi mendukung pak Jokowi, sesuatu yang luar biasa,” kata Erick di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/2).

Meski begitu, mantan Bos Inter Milan itu mengaku belum pernah mengajak secara resmi supaya Yusuf masuk dalam barisan petahana. “Silakan tanya sendiri saya rasa tidak pernah diajak,” imbuhnya.

Pun demikian saat ditanya mengenai UAS. Erick tak mau menyimpulkan dai asal Riau itu sudah mendukung Jokowi. Dia meminta publik untuk mengkonfirmasi langsung ke yang bersangkutan.

Hanya saja, Erick meyakini jika dukungan ke petahana semakin hari jumlahnya terus meningkat. Terbukti dari berbagai hasil temuan sejumlah lembaga survei bahwa elektabikitas Jokowi-Ma’ruf masih jauh di atas penantangnya.

“Sama statement saya seperti Yusuf Mansur, tanyakan sendiri (ke UAS) saya tidak bisa mengomentari individu-individu, tapi Insya Allah saya yakini dukungan ke pak Jokowi membesar, terbukti dari polling-polling,” pungkasnya.

Diketahui, gosip merapatnya Yusuf ke barisan Jokowi yaitu ketika percakapannya dengan Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) viral di media sosial. Di dalamnya Yusuf bercerita tentang keislaman Jokowi. Sedangkan UAS diisukan mendukung petahana pasca dia bertemu dengan kiai Maimoen Zubair yang merupakan pendukung 01.

Baca Juga