25 radar bogor

Tergerus Air, Jembatan Penghubung Bogor-Depok Ambruk

Jembatan Penghubung Bogor-Depok Ambruk
Jembatan penghubung Kota Depok dengan Kabupaten Bogor di Kali Angke, Kampung Ciater, Desa Rawakalong, Kecamatan Gunungsindur ambruk akibat tergerus air.

GUNUNGSINDUR-RADAR BOGOR, Jembatan penghubung Kota Depok dan Kabupaten Bogor di Kali Angke, Kampung Ciater, Desa Rawakalong, Kecamatan Gunungsindur ambruk akibat tergerus air.

“Sudah hampir dua minggu lalu (Ambruk, red), namun hingga kini belum ada tanda – tanda akan diperbaiki,” kata Ketua RW 13, Desa Rawakalong, Babay Kusadi, Kamis (14/2/2019).

Ia juga mengatakan, jalur tersebut sebagai penghubung wilayah lain sekaligus warga sekitar. Artinya, kerusakan jembatan harus segera diperbaiki agar akses kembali lancar.

“Sementara arus kendaraan diberlakukan tutup buka satu jalur, karena sebagian jalan ambrol,” katanya

Sementara itu, Kepala Desa Rawakalong Mawar Asmara membenarkan adanya musibah jembatan longsor yang menghubungkan wilayah perbatasan dan sudah dilaporkan ke dinas terkait tapi belum ada tindakan.

“Sudah dilaporkan kepada Pemerintah Kecamatan Gunungsindur maupun dinas terkait, karena akses ini melalui dua wilayah perbatasan,” tuturnya

Ia berharap, jembatan bisa segera diperbaiki untuk akses setiap hari warga sekitar. Karena, perbaikan harus total dan butuh anggaran yang besar tentunya perlu pengajuan langsung ke dinas.

“Jembatan tersebut dulu dibangun oleh dana swadaya masyarakat. Namun dalam kondisi rusak berat seperti saat ini, biaya lumayan mahal dan pihak desa masih berupaya mencari anggaran lain,” pungkasnya. (nal/c)