25 radar bogor

Putra Mahkota Arab Saudi Kunjungi Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Pangeran  Mohammed bin Salman akan mengunjungi Bogor. Ia akan bertemu Presiden Joko Widodo kembali akan menjamu tamu negara di Istana Bogor, Selasa (19/2/2019) pagi.

“Putra Mahkota Saudi akan tiba di Jakarta pada 18 Februari malam. Pertemuan resmi dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor pada 19 Februari,” ujar Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri, Desra Percaya, dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (15/2) seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Dirinya mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan bagian tur kenegaraan yang tengah dilakukan Mohammed bin Salman ke sejumlah negara Asia dalam beberapa pekan terakhir.

Fokus utama lawatan penerus takhta kerajaan Saudi tersebut adalah penguatan kerja sama ekonomi dengan Indonesia dan kepentingan umat Islam.

Dia menuturkan ada sejumlah kesepakatan yang akan diteken kedua negara dalam lawatan Mohammed bin Salman nanti ke Jakarta.

“Sejauh ini baru ada dua kesepakatan yang akan diteken, salah satunya soal kerja sama energi, tapi hari Senin depan masih ada pertemuan delegasi untuk memfinalisasi berapa kesepakatan yang akan disepakati,” kata Desra.

Ketika ditanyai wartawan apakah pertemuan Jokowi dan Mohammed bin Salman akan membahas kasus pembunuhan Jamal Khashoggi dan peran Saudi dalam konflik Yaman, Desra mengatakan tidak menutup kemungkinan jika Presiden Jokowi dan Mohammed bin Salman membicarakan isu regional dan global.

Selain Jokowi, Mohammed bin Salman   juga dijadwalkan akan bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. (cnn/ysp)