25 radar bogor

Pembayaran Lahan Jalur R3 Masih Terkatung, Bima Arya Desak PUPR Fokus Negosiasi

Anak-anak bermain di jalur R3 yang ditutup batu

BOGOR- RADAR BOGOR, Proses pembayaran lahan Jalur Regional Ring Road (R3) di Kelurahan Katulampa Kecamatan Bogor Timur, hingga kini masih terkatung-katung.

WaliKota Bogor, Bima Arya Sugiarto mendesak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bogor untuk bekerja dengan baik agar proses pembayaran lahan segera selesai.

“Saya minta PUPR untuk fokus negosiasi dengan pemilik lahan, tinggal menyetujui angka appraisal,” ujarnya kepada Radar Bogor, Kamis (14/2/2019).

Tak banyak yang bisa dia lakukan terkait penutupan itu. Sebab berpatokan pada proses pembayaran. “Jadi opsi utama salah satunya mempercepat penyelesaian ini. Kepada dinas saya kejar terus setiap hari. Harus ada musyawarah yang intens dengan pemilik lahan dan penasihat hukumnya,” terang dia.

Terkait rekayasa lalin pun sama. Tak ada yang berubah dengan jalan alternatif yang ada dan telah diinformasikan sejak penutupan jalan mulai dilakukan.“Hari-hari ini saya tahu, sementara masih seperti itu, tidak ada opsi lain,” pungkasnya. (gal/c)