25 radar bogor

HPN 2019, Pemkot dan Bank Kota Bogor Apresiasi Jurnalis Lewat Lomba Karya Tulis

BOGOR-RADAR BOGOR,Pemerintah Kota Bogor bersama Bank Kota Bogor ikut menyemarakkan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 dengan menggelar lomba karya tulis sebagai bagian dari apresiasi kepada insan pers.

Setelah melalui berbagai proses penilaian, terpilih 10 karya tulis terbaik yang dikirimkan jurnalis media cetak dan online, baik lokal hingga nasional. Hadiah pun diserahkan langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya di Aula Markas Kodim 0606/Kota Bogor, Kamis (14/2/2019).

Dalam lomba yang mengusung tema ‘Wujudkan Kota Bogor Ramah Keluarga’ itu keluar sebagai juara pertama Ratih Prahesti (Harian Kompas), lalu diikuti Rama Irawan (Harian Metropolitan) di posisi kedua, M Indra (Harian Radar Bogor) di posisi ketiga, Roy Andi (Harian Pakuan Raya) di posisi keempat dan Ardhi Sanjaya (Tribunnews.com) di posisi kelima.

Kemudian, lima karya tulis terbaik lainnya diraih oleh Fredy Kristianto (Harian Jurnal Bogor), Aldho Herman (KabarOnline.co.id), Adi Wirman (Pojoksatu.id), Vento Saudale (Beritasatu.com) dan Laily Kota (Antara).

Direktur Utama Bank Kota Bogor Ibrahim menyatakan, dalam lomba ini pihaknya menggandeng Bagian Humas Setda Kota Bogor sebagai bentuk apresiasi kepada para jurnalis dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019.

“Tema Kota Ramah Keluarga yang diambil karena keluarga merupakan elemen paling penting dan sangat erat bersinggungan dengan pertumbuhan ekonomi. Diharapkan pers mampu menjadi bagian dari pembangunan Kota Bogor lewat tulisan-tulisan yang mencerahkan bagi masyarakat,” ungkap Ibrahim.

Di tempat yang sama, Kabag Humas Setda Kota Bogor, Endang Suherman mengungkapkan bahwa lewat lomba karya tulis tersebut rekan-rekan jurnalis yang selama ini menjadi mitra Pemkot Bogor, terpacu semangatnya untuk menghasilkan tulisan yang komprehensif, berimbang, dan bermanfaat bagi masyarakat luas, khususnya warga Kota Bogor.

“Kami akan rutin menggelar lomba semacam ini untuk mengapresiasi rekan-rekan jurnalis. Tentunya dengan tema dan momen berbeda,” ujar Endang didampingi Kasubag Publikasi dan Berita Humpro Setdakot Bogor, Abdul Manan Tampubolon.

Wali Kota Bogor Bima Arya yang menyerahkan langsung hadiah tersebut mengucapkan selamat kepada para pemenang. Dan yang belum terpilih, bisa mencoba dengan mengirimkan karya tulis di lomba berikutnya.

“Lewat lomba ini diharapkan juga menjadi salah satu cara untuk memberikan gambaran yang tepat kepada publik, untuk menumbuhkan citra yang positif serta menyampaikan dalam bentuk tulisan program atau kegiatan yang sedang dilakukan oleh pemkot dan instansi lainnya. Tentunya tanpa mengurangi sikap kritis rekan-rekan media. Karena kritikan merupakan suntikan vitamin bagi Pemkot Bogor,” tandasnya. (humas)