25 radar bogor

Dokter Ungkap Kondisi Terkini Bocah Selamat Ledakan Granat, Bupati Tanggung Biaya Sampai Sembuh

Korban Selamat Ledakan Granat
Bupati Ade Yasin saat menjenguk Khoirul Islami (10), bocah selamat dari ledakan maut granat, di RSUD Leuwiliang, Jumat (15/2/2019).

BOGOR-RADAR BOGOR, Khoirul Islami (10), bocah selamat dari ledakan maut granat di Kampung Wangunjaya, Desa Ciaruteun Ilir, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor Kamis (14/2/2019) siang, masih menjalani perawatan intensif di RSUD Leuwiliang.

Bocah Tewas Ledakan Granat di Cibungbulang Bartambah jadi 2 Orang, Satu Masih Dirawat

Dokter jaga yang menangani Sahrul, dr Andika Herdiansyah menjelaskan, kondisi Sahrul luka pada bagian lutut kaki kanan dan kiri, serta tangan sebelah kiri.

“Luka di bagian tungkai, sampai di atas 50 persen. Perlu pemeriksaam lebih jauh. Kita mau operasi dulu untuk membersihkan serpihan-serpihan dari bahan peledak, setelah itu akan dipulihkan juga psikis korban,” katanya.

TNI Cari Tahu Asal Muasal Granat yang Tewaskan 2 Bocah di Cibungbulang, Begini Analisa Dandim

Sementara itu, sebelum melakukan giat Jumat Keliling di Kecamatan Nanggung, Jumat (15/2/2019), Bupati Bogor Ade Yasin menyempatkan diri berkunjung ke RSUD Leuwiliang, tempat Khoirul dirawat. Bupati Bogor, Ade Yasin menyatakan akan menanggung biaya pengobatan Khoirul.

“Pemerintah akan menanggung biaya pengobatan sampai sembuh. Siang ini, Arul (sapaannya) mau dioperasi untuk mengangkat serpihan-serpihan granat,” kata Ade.

Dia juga memastikan untuk memberi santunan kepada dua korban meninggal yakni Muhamad Ibnu Mubarok dan Doni, keduanya merupakan warga Kampung Wangun Jaya RT02/06, Desa Ciaruten Ilir, Kecamatan Cibungbulang.

“Pasti ada, untuk membantu mengurangi duka keluarga dan orang tua korban. Kan memang korban tiga orang, dua meninggal dan satu ini masih dirawat,” tegasnya. (cek/ysp)