25 radar bogor

SDN Neglasari 05 Ambruk, Bupati Ade Yasin : Tahun Ini Harus Segera Dibangun

SDN Neglasari 05 Ambruk
Ilustrasi. SDN Neglasari 05 di Kampung Cikiruh Kaum RT 01/05, Desa Neglasari, yang ambruk belum lama ini.

DRAMAGA – RADAR BOGOR, Pemerintah Kabupaten Bogor meminta Dinas Pendidikan (Disdik) segera mempercepat pembangunan SDN Neglasari 05 di Kampung Cikiruh Kaum RT 01/05, Desa Neglasari, yang ambruk belum lama ini.

Seperti yang disampaikan Bupati Bogor Ade Yasin. Ia mengatakan, SDN Neglasari 05 harus dibangun tahun ini dan meminta dinas terkait mengupayakan jangan sampai dibangun terlalu lama, agar kegiatan belajar mengajar (KBM) tak terganggu.

“Tahun ini harus segera dibangun, teknisnya itu di dinas terkait,” katanya usai menghadiri boling di Kecamatan Rancabungur, kemarin (13/2).

Hal senada dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, TB Lutfie Syam yang berjanji akan memaksimalkan SDN 05 Neglasari yang roboh itu dibangun tahun ini, supaya tidak terkatung-katung.

“Ada tiga pilihan untuk memperbaikinya, mulai APBD, Dana Alokasi Khusus(DAK) dan CSR. Dari beberapa alternatif itu, mana yang lebih cepat akan kita ambil. Karena pada prinsipnya tahun ini harus dibangun,’’kata Lutfi

Sementara itu, Plt SDN Neglasari 05 Mirta mengaku, pihak sekolah berkoordinasi dengan madrasah serta Majelis Taklim Nurul Huda untuk menggunakan ruangannya sementara, sejak minggu lalu.

“Kami sangat berharap pembangunan nantinya bisa sesuai harapan, salah satunya dijadikan dua lantai supaya SDN Neglasari 5 punya lapangan bermain dan tempat upacara,”tuturnya

Lebih lanjut ia menambahkan, keinginan ini sudah disampaikan di musrembang beberapa saat lalu dan sudah bertemu Disdik mengenai kondisi bangunannya.“Semoga proses pembangunan segera terealisasi dan bisa dilakukan dengan lelang,” pungkasnya.(nal/c)