25 radar bogor

Satu Anak Tewas, Berikut Foto dan Data Korban Ledakan Granat di Cibungbulang

Korban ledakan granat saat mendapatkan perawatan medis di RSUD Leuwiliang, Kamis (14/2/2019).

CIBUNGBULANG-RADAR BOGOR, Tiga anak menjadi korban ledakan yang diduga granat di Desa Ciaruteun Ilir, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Kamis (14/2/2019) siang sekitar pukul 14:00 Wib.

Ledakan ini mengakibatkan dua orang anak luka dan satu orang meninggal dunia. Mereka adalah Muhammad Mubarok bin Abdul Majid Umur (10) meninggal dunia. Korban merupakan warga Kampung Wangunjaya RT 02/06, Desa Ciaruteunilir, Kecamatan Cibungbulang.

Sementara dua korban selamat, yakni Muhammad Doni bin Dodo (14) luka-luka di tangan dan kaki. Kemudian Khoirul Islami bin Tatang (10), warga Kampung Bubulak RT 02/10, Desa Ciaruteunilir.

Video Korban Ledakan Granat di Cibungbulang Saat Dirawat di RSUD Leuwiliang

Ketiga korban sudah dibawa ke RSUD Leuwiliang oleh pihak keluarga dibantu warga setempat dan staf desa. Peristiwa ini bermula ketika korban mencari bambu dan menemukan benda sejenis granat.

Oleh korban, benda tersebut diambil dan dibawa pulang ke rumahnya, kemudian dipukul. Saat dipukul itulah benda tersebut langsung meledak dan mengenai ketiga korban.

“Mereka sedang bermain ke lapangan tembak untuk mencari bambu kerisik buat mainan dan menemukan sebuah benda yang diduga granat,” kata Kaur Pemerintahan Desa Ciaruteun Ilir, Samsudin kepada Radar Bogor.

Granat Meledak yang Tewaskan Satu Anak di Cibungbulang, Begini Kronologisnya

Dia mengaku, sempat mendengar ledakan sampai kantor desa, padahal jarak hampir satu kilometer. “Lokasi lapangan tembak pun berdekatan dengan pemukiman warga hanya berbatasan dengan jalan raya saja,” terangnya.

Salah seorang korban, Arul saat mendapatkan perawatan medis di RSUD Leuwiliang.

(nal/c)