25 radar bogor

KRL Bogor-Jatinegara Dilempar OTK, Satu Penumpang Terluka

Ilustrasi KRL Jabodetabek
Ilustrasi KRL

JAKARTA-RADAR BOGOR, Aksi brutal terjadi di Kereta Rel Listrik milik PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Kamis (14/2). KRL 1787/1788 relasi Bogor-Jatinegara yang melintas antara stasiun Pasar Minggu-Pasar Minggu Baru dilempar batu oleh orang tak dikenal (OTK) pada pukul 14:55 WIB

“Akibatnya kaca jendela pecah dan seorang pengguna jasa mengalami luka ringan terkena serpihan kaca (di bagian kening),” kata VP Corporate Communication PT KCI Eva Chairunisa saat dikonfirmasi, Kamis (14/2).

Eva menjelaskan, saat ini korban telah mendapatkan penanganan oleh petugas kesehatan sesampainya di stasiun Pasar Minggu Baru dan selanjutnya kembali melanjutkan perjalanan menggunakan KRL lain.

Sementara itu, pelayanan KRL KA 1787 tujuan Jatinegara tersebut hanya beroperasi sampai dengan Stasiun Tanah Abang dan selanjutnya kembali ke Dipo untuk menjalani proses penggantian kaca.

Menyikapi aksi ini, lanjut Eva, pihaknya mengaku secara berkala terus melakukan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat dan sejumlah sekolah yang terletak berdekatan dengan jalur rel.

Sosialisasi dilakukan dengan memberikan pemaparan terkait aksi vandalisme yang dapat membahayakan pengguna jasa hingga terganggunya pelayanan KRL.

PT KCI juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga perjalanan KRL Commuter Line dengan tidak melakukan aksi vandalisme.

Agar hal ini tak terulang lagi, pihaknya pun kini tengah berkoordinasi dengan kepolisian. “Sudah koordinasi dengan pihak kepolisian,” ujar Eva.

Sementara itu, Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Priyanto mengaku pihaknya belum menerima laporan terkait hal ini. Dia minta korban untuk melapor.

Meski belum ada laporan, pihaknya telah jemput bola melakukan pengecekan ke lokasi kejadian. “Belum ada laporan, tapi kita sudah melakukan pengecekan,” ucap Prayitno.(dhe/ps)