Beranda Olahraga

Fans Berulah, Manchester United Terancam Kena Getah

UEFA akan menyelidiki insiden ejekan dan aksi tak sportif yang dilakukan fans Manchester United terhadap gelandang Paris Sanit-Germain, Angel Di Maria

NYON – RADAR BOGOR, Manchester United terancam mendapatkan sanksi dari Federasi Sepakbola Eropa atau UEFA atas insiden pelemparan botol fans mereka terhadap gelandang Paris Saint-Germain, Angel Di Maria.

Di Maria yang berstatus mantan penggawa Setan Merah itu menjadi sasaran ejekan fans tuan rumah di Old Trafford di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB.

Fans pun semakin dibuat ‘jengkel’ oleh pemain timnas Argentina itu setelah menjadi biang bagi terciptanya dua gol kemenangan PSG atas United tersebut.

Menindaklanjuti beberapa insiden yang terjadi di pertandingan tersebut, UEFA akan memberikan dakwaan untuk klub raksasa Liga Primer Inggris tersebut.

Badan Kontrol, Etika dan Disiplin UEFA akan menangani kasis tersebut pada 28 Februari mendatang.

Namun, seperti dikutip Pojoksatu.id dari laman Goal, UEFA juga akan melakukan penyelidikan atas tindakan suporter PSG di tribun tandang.

Terdapat laporan yang menyebutkan pendukung tim tamu juga terancam dakwaan karena berusaha menhghidupkan kembang api, melempar benda, memicu kericuhan dan perusakan.

Laporan mengenai adanya perusakan muncul setelah beberapa media di Manchester menyebutkan sebanyak 800 kursi stadion Old Trafford rusak karena ulah suporter fanatik PSG.

Sementara Angel Di Maria sendiri kemungkinan lolos dari sanksi disiplin UEFA atas tudingan yang diarahkan kepadanya karena berteriak dengan nada provokasi yang ditujukan kepada fans United saat melakukan selebrasi gol pertama PSG.

Baca Juga