25 radar bogor

Dapat Izin Polisi, Ini Jadwal Laga Persib vs Arema FC

Persib Bandung sukses menghajar Persiwa Wamena 7-0 dan lolos ke babak 16 Piala Indonesia.

BANDUNG-RADAR BOGOR, Panpel Persib Bandung sudah bisa menarik napas lega. Pihak Polres Bandung telah memberi izin bagi Panpel untuk menggelar laga melawan Arema FC di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (18/2/2018).

Hal ini dikatakan langsung Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan usai rapat koordinasi dengan Panpel dan pihak terkait lainnya, di Mapolres Bandung, Kamis (14/2/2019). Indra memastikan, leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia itu siap digelar sesuai jadwal, Senin (18/2) mendatang.

“Tadi kami sudah menggelar rapat koordinasi bersama panitia pelaksana, pengelola Stadion si Jalak Harupat, dan TNI. Pertama, tadi kita sampaikan tentang evaluasi pertandingan Persib melawan Persiwa,” ujar AKBP Indra di laman resmi klub.

Dia melanjutkan, dari hasil evaluasi dirumuskan bahwa pihak Panpel, pihak-pihak lapangan, dan Polres Bandung menyatakan pertandingan siap digelar di Si Jalak Harupat. “InsyaAllah pertandingan Persib melawan Arema siap dilaksanakan hari Senin, 18 Februari nanti,” tegasnya.

Sebagai bentuk nyata kesiapan, Polres Bandung pun akan menurunkan sebanyak 2.580 personel gabungan untuk mengamankan laga nanti. Baik sebelum maupun sesudah pertandingan.

“Tidak ada yang berubah dari sisi jumlah. Tapi, dari hasil evaluasi, secara kualitas keamanan akan kami tingkatkan. Senin besok, InsyaAllah akan lebih baik lagi dari segi pengamanan,” bebernya.

Persib vs Arema seharusnya dijadwalkan berlaga pada Jumat (15/2) besok. Namun, dengan mempertimbangkan sejumlah hal, Panpel dan PSSI akhirnya sepakat mengubah jadwal menjadi Senin (18/2). Untuk tempat masih dilakukan di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.(JPC)