25 radar bogor

Soal Keislaman Jokowi, Begini Kata Ustad Yusuf Mansur

Ustad Yusup Mansur

JAKARTA-RADAR BOGOR, Dai kondang Yusuf Mansur mengakui bahwa dirinya memang membuat tulisan tentang keislaman Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang menjadi viral.

Pendakwah yang beken dengan panggilan Ustaz Yusuf Mansur itu menuliskan testimoninya tentang Jokowi dan keluarganya, selanjutnya mengirimkannya kepada M Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB).

Yusuf Mansur menyatakan bahwa dirinya mengenal pribadi Jokowi. “Karena saya melihat dengan mata kepala saya sendiri,” kata dia di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2019).

Ulama kelahiran 19 Desember 1976 itu mengaku bersahabat dengan Jokowi sejak 2007. Kala itu, tuturnya, Jokowi masih menjadi wali kota Surakarta.

Yusuf Mansur menambahkan, persahabatannya dengan Jokowi berlanjut. “Tidak pernah hambatan komunikasi, good, baik, oke,” imbuhnya.

Sebelumnya Yusuf mansur menuliskan kesaksiannya tentang Jokowi melalui pesan WhatsApp dan mengirimkannya kepada TGB. Selanjutnya, TGB mengunggah tulisan Yusuf Mansur melalui akunnya di Instagram sehingga viral.

“Beliau biasa puasa sunah sekeluarga. Rasanya kebiasaan ini tidak mungkin dipamerkan. Itu dari 2007 yang saya ketahui,” demikian salah satu testimoni Yusuf Mansur tentang Jokowi.(jpc/jpg)