25 radar bogor

Pembanguan RSUD di Parung, Ini Target Bupati Bogor

Bupati Bogor, Ade Yasin saat mengadakan kegiatan boling di Kecamatan Rancabungur, Rabu (13/2/2019).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Bupati Bogor Ade Yasin dan Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan kembali mengadakan kegiatan rebo keliling (Boling), Rabu (13/2/2019). Kali ini, boling dilakukan di Kecamatan Rancabungur.

Berbagai keluhan dan masukan disampaikan masyarakat kepada orang nomor satu di pemerintahan Kabupaten Bogor tersebut. Mulai dari pelayanan kependudukan, pendidikan, kesehatan, hingga infrastruktur.

Masukan dan keluhan dari masyarakat itu pun siap ditampung adik kandung mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasing tersebut. Salah satunya terkait rencana pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di wilayah utara Kabupaten Bogor.

Ade Yasin pun berjanji pembangunan RSUD bakal dimulai tahun 2020. Tahun ini, Pemkab Bogor masih fokus menyiapkan Detail Engineering Design (DED) rumah sakit yang kemungkinan berdiri di Desa Cogrek, Kecamatan Parung di atas lahan seluas 3 hektare.

“Untuk lahan kita coba pakai lahan Prasarana Sarana dan Utilitas (PSU) supaya tidak keluar anggaran lebih besar untuk pembebasan lahan,” ujar Ade Yasin seperti dikutif dari pojokbogor, Rabu (13/2/2019).

Untuk anggaran pembangunan, Pemkab Bogor berusaha mendorong Pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat.

“Ini prioritas sebagai bagian dari pelayanan dasar kepada masyarakat. Kita coba nanti lewat bantuan provinsi atau pusat untuk pembangunannya,” tegas politisi PPP itu.(pin/ps)