25 radar bogor

Ini Kata SBY Tentang Penyakit Ibu Ani

Sby
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

SINGAPURA-RADAR BOGOR, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mengkonfirmasi bahwa sang istri, Ani Yudhoyono, mengidap penyakit kanker darah dan harus dirawat di Singapura.

Bukan Cedera Otot Punggung, SBY : Ibu Ani Yudhoyono Sakit Kanker Darah

Keterangan tersebut disampaikan SBY melalui sebuah tayangan video yang direkam langsung di Singapura. “Saat ini saya berada di Singapura mendampingi Ibu Ani dalam pengobatan dan perawatan kesehatan di negeri ini,” kata SBY mengawali pidatonya dalam video tersebut.

Menurut SBY, sejak tanggal 2 Februari 2019, Ani Yudhoyono menjalani medical treatment di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.

Kanker Darah, Netizen Cuitkan Tagar #CepatSembuhBuAni

“Dengan rasa prihatin saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah. Dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National Universtiy Hospital Singapura,” terang SBY.

Atas nama keluarga besarnya, SBY memohon doa dari para sahabat untuk kesembuhan Ani Yudhoyono. “Saya mohon doa dari para sahabat, agar Allah SWT, tuhan yang maha kuasa, dengan takdir dan kuasanya memberikan kesembuhan kepada istri tercinta Ibu Ani, atau Kristiani Herawati binti Sarwo Edi Wibowo, agar Ibu Ani dapat kembali menjalankan kegiatan sehari-harinya di tanah air,” ungkap SBY.

Pada kesempatan itu, SBY mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendoakan Ibu Ani. Doa-doa untuk Ibu Ani juga mengalir lewat media sosial.

“Saya juga menyampaikan terimia kasih atas ucapan dan doa kesembuhan kepada Ibu Ani, yang disampaikan oleh para sahabat di tanah air yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Termasuk yang melalui media sosial,” kata SBY.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas budi baik dan ketulusan bapak ibu sodara sekalian,” pungkasnya. (ysp)