25 radar bogor

Heboh! Tanaman Mirip Ganja Tumbuh di Pemakaman Warga Sukabumi

Tanaman mirip ganja di pemakaman Sukabumi. (dok.Detik.com)
SUKABUMI-RADAR BOGOR, Warga Kampung Bojongaling, Kecamatan Kebon Pedes, Sukabumi digegerkan dengan sebuah tanaman yang tumbuh di sekitar makam. Tanaman tersebut sekilas mirip dengan tanaman ganja.
Dilansir dari laman Detik.com, tanaman itu baru diketahui keberadaannya sekitar tiga sampai empat hari kebelakang. Tanaman mirip ganja itu pertama kali diketahui oleh warga yang tinggal tidak jauh dari area pemakaman keluarga tersebut.
“Sebelumnya warga bolak balik ingin lihat benar enggaknya di sebuah makam keluarga ada pohon ganja, tapi enggak ada yg berani lapor polisi. Akhirnya pas hari kemarin ada yang beranikan diri lapor ke Babinsa desa,” kata salah seorang warga yang meminta namanya tidak ditulis, Rabu (13/2/2019).
Namun saat petugas datang, tanaman tersebut sudah tidak ada lagi. Terakhir, menurut warga tersebut, tanaman ‘ganja’ masih terlihat pada Minggu (10/2) lalu.
Kapolsek Kebonpedes Iptu Yanto Sudiarto membenarkan adanya laporan dari warga terkait tumbuhnya tanaman mirip ganja tersebut.
“Kemarin saya langsung cek ke lokasi pohon yang kabarnya mirip ganja tersebut sudah tidak ada. Jadi kita juga bingung memastikan apakah benar pohon ganja atau bukan. Di sekitar lokasi juga tidak ditemukan tanaman yang seperti ganja tersebut, jadi kita tidak bisa memastikan jenis pohon apa,” tutur Yanto.
Kasat Narkoba Polres Sukabumi Kota AKP Maolana mengaku tidak dapat mendeskripsikan jenis tanaman melalui foto. Namun dari beberapa karakter bentuk memang ada kemiripan dengan daun ganja. (dtk/ysp)