25 radar bogor

Bazar Rakyat di Vihara Dhanagun Bogor, Ada Banyak Kuliner Tradisional

KEBERSAMAAN: FKUB Kota Bogor mengunjungi Vihara Dhanagun untuk meningkatkan persatuan.

BOGOR-RADAR BOGOR,Vihara Dhanagun Kota Bogor saat ini menggelar Bazar Rakyat sebagai rangakaian dari kegiatan Pesta Rakyat Bogor Street Fest Cap Go Meh 2019 yang dimulai sejak Selasa (12/2/2019). Bazar digelar di pelataran Vihara ini akan berlangsung selama tujuh hari ke depan.

Menurut Ketua Bazar Rakyat, Lie Sioe Eng mengatakan Bazar yang digelar tiap tahun di Kota Bogor ini kali menghadirkan puluhan tenant yang terdiri dari kuliner, fashion, aksesoris hingga motor.

“Bedanya dengan tahun lalu kalau sekarang kita menghadirkan banyak makanan daerah, seperti dodol Betawi, kerak telor minuman-minuman dan bahkan ada motor dan mobil juga,” ujar Lie.

Ia menuturkan bahwa dalam bazar ini banyak peserta yang ingin ikut bergabung untuk memeriahkan bazar namun karena keterbatasan lokasi pihaknya hanya bisa menampung sebanyak 28 tenant.

“Banyak tenant yang ada disini ada 28, pada intinya tenant-tenant ini kental dengan nilai budaya dan sesuai dengan acara pesta rakyat Bogor Street Fest,” ujar Lie.

Tak hanya menghadirkan sejumlah tenant, bazar rakyat ini juga menghadirkan pertunjukan barongsai, drumband, hingga fashion show.

Sementara menurut Ketua Bogor Street Fest CGM Arifin Himawan mengatakan Bazar rakyat selain sebagai rangkaian pesta rakyat juga menjadi upaya untuk mengumpulkan dana untuk acara puncak Bogor Street Fest CGM.

“Bazar ini untuk mencari dana untuk mendukung acara puncak pesta rakyat Bogor Street Fest CGM pada 19 Februari nanti. Kalau dilihat peserta bazar terisi penuh bahkan banyak peminat lain yang ikut tapi tidak tertampung karena kita terbatas,” ujar Arifin.

Ada beragam tenant dan sejumlah pertunjukan, selain itu, Bazar rakyat ini juga menghadirkan bazar sembako dan bakti sosial seperti pemeriksaan gigi gratis.

“Ini acaranya sampai sore, nanti hari ini ada terapi dan dokter gigi yang bisa melayani masyarakat secara gratis, kemudian bazar murah sembako syaratnya harus membeli kupon dengan harga Rp.40.000 akan bisa mendapatkan lima jenis sembako mulai dari minyak, beras, hingga gula pasir,” tukas Arifin. (hal/pojokbogor)