25 radar bogor

Sasar Warung Sembako, Tiga Pencuri Gas Elpiji Diringkus di Ciampea Bogor

Tiga pencuri gas elpiji diamankan petugas Polsek Ciampea, Selasa (12/2/2019).

CIAMPEA-RADAR BOGOR, Tiga pencuri tabung gas elpiji 3 kilogram diciduk jajaran Polsek Ciampea, beserta empat barang bukti hasil curian, Selasa (12/2/2019).

Ketiga pelaku yakni RZ (19), MR (24) dan RF (20). Ketiganya ditangkap atas laporan masyarakat akibat adanya pencurian tabung gas dan pembobolan warung sembako di Pasar Ciampea Lama.

“Ditangkapnya tidak jauh dari lokasi kebobolan warung sembako. Karena para pelaku juga kerap mencuri helm di motor yang parkir di Pasar Ciampea Lama,” ujar Kanit Reskrim Polsek Ciampea, AKP Budi Utama seperti dikutif dari pojokbogor (Radar Bogor Grup), Selasa (12/2/2019).

Budi mengimbau kepada pemilik warung lebih waspada dan mengunci kiosnya agar tidak mudah dibobol maling. “Pelaku dijerat pasal 363, pencurian dengan pemberatan dengan acaman hukuman maksimal sembilan tahun,” jelasnya.

Salah satu korban, Otang Surbana (45), warga Desa Bojong Rangkas mengaku, warungnya sudah sering kehilangan gas melon dan timbangan barang.

“Kemungkinan, pelakunya masih mereka juga. Dengan ditangkapnya pelaku memberikan rasa aman kepada para pemilik toko di Pasar Ciampea Lama,” kata Otang.(cek/ps/pin)