25 radar bogor

PDIP dan Gerindra Berkuasa di Bogor, Begini Komentar Para Petinggi Partai

Petinggi partai
Ketua DPC PDI-P Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata dan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bogor, Sopian Ali Agam

BOGOR-RADAR BOGOR, Hasil Simulasi Pileg 2019 yang digelar Radar Bogor, menjadi acuan para petinggi partai untuk menghadapi pertarungan sesungguhnya di pileg 17 April nanti.

Simulasi Pileg 2019, PDIP Pilihan Warga Kota Bogor, Gerindra Favorit di Kabupaten

Seperti yang disampaikan Ketua DPC PDI-P Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata. Ia menilai hasil simulasi Radar Bogor merupakan bukti nyata bahwa hasil sosialisasi yang digencarkan selama masa kampanye membuahkan hasil. “Memang kita menargetkan suara terbanyak di Kota Bogor,” ujarnya.

Jika pada tahun 2014 PDI-P berhasil 18 persen suara di Kota Bogor, maka pada Pileg 2019 dia menargetkan partai berlambang banteng itu mampu meraup suara hingga 25 persen dengan target 13 kursi. “Kami optimis itu bisa terealisasi,” tegasnya.

Sementara, Ketua DPC PKS Kota Bogor Atang Trisnanto mengaku bersyukur dengan hasil simulasi Radar Bogor. Namun, hal ini menjadi catatan dan evaluasi bagi PKS di Kota Hujan untuk terus berusaha dan berikhtiar sekuat tenaga. “ Agar hasilnya bisa semakin baik pada saat 17 April 2019, terutama untuk mencapai target sebagai pemenang Pemilu di Kota Bogor,” ucapnya.

Senada juga diungkapkan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bogor, Sopian Ali Agam. Mendapat suara terbanyak nomor tiga dalam hasil simulasi Radar Bogor menurut dia merupakan sesuatu yang positif. Menandakan kepercayaan dan harapan kepada Partai Gerindra untuk perubahan yang lebih baik. “Makanya kepercayaan masyarakat ini akan kami jaga,” ucapnya.

Meski di Kota Bogor, Gerindra diurutan ketiga, namun di Kabupaten Bogor Gerindra justru naik peringkat dengan mendapat suara tertinggi di Kabupaten Bogor.

“Yang pasti jangan terlena, Gerindra harus tetap berusaha terus dan menjaga yang sudah baik. Ini menjadi modal awal, dan berjuang menuju ganti presiden,” ungkap Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan.

Hasil baik juga ditunjukan PKS. Selain menjadi runner up di Kota Bogor, PKS juga menjadi partai kedua yang paling banyak dicoblos warga Kabupaten Bogor versi hasil simulasi Radar Bogor. “ Semoga hasil ini semakin memacu dan memicu kerja seluruh kader serta simpatisan yang tidak kenal lelah siang dan malam,” papar Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor, Agus Salim. (dka/d)