25 radar bogor

Lebih Tertata, Pedagang Nyaman Berjualan di Pasar Citeureup

Agar kemanan pedagang lebih terjamin,PT Baraya memasang beberapa CCTV di Pasar Citeureup.

CITEUREUP-RADAR BOGOR, Keberadaan pasar tradisional di Kabupaten Bogor masih sangat dirasakan manfaatnya tidak hanya pedagang, tapi juga masyakarat. Terutama warga yang sudah biasa berbelanja sembako, sayur, dan kebutuhan lainnya.

Sebab, belanja di pasar tradisional lebih menguntungkan lantaran harganya lebih murah di bandingkan pasar moderen. Namun, agar warga bisa nyaman berbelanja, para pedagang harus ikut terlibat menata pasar.

Salah satunya di Pasar Citeureup, Kecamatan Citeureup. Pasar tradisional yang menjadi kebanggan warga setempat itu terus melakukan pembenahan. Terutama para pedagangnya. “Ya, selama ini kami ikut membantu dalam penataan pasar,” ujar salah seorang pedagang, Deden (45).

Dia mengaku, selama ini perusahaan yang cukup banyak andilnya dalam menata pasar Citeureup, yakni PT Baraya. Perusahaan yang mengelola sistem perparkiran di Pasar Citeureup ini aktif membantu pihak pasar.

Seperti contoh memasang CCTV di sekitar pasar agar kemanan pedagang lebih terjaga. Pihak perusahaan juga menata taman di sekeliling pasar agar terlihat lebih rapi.

Dia mengatakan, selama ini para pedagang selalu berjualan di zona Pasar Citeureup. “Kalau pasar lebih tertata, tentu kami sebagai pedagang sangat diuntungkan,” terangnya.

Harapan agar pasar tradisional ini terus ditata dengan baik disampaikan warga Citeureup, Cecep (34). Menurutnya, kondisi Pasar Citeureup sekarang jauh lebih bagus karena para pedagang tidak berjualan di sembarang tempat.

“Hampir setiap hari saya belanja ke Pasar Citeureup. Alhamdulillah kondisinya sekarang lebih tertata, Kalau saya lihat para pedagang masih berjualan di lingkungan pasar. Ini hendaknya dipertahankan,”  sarannya.(pin)