Beranda Olahraga

Usai Hajar Persiwa 7-0, Persib Ditunggu Arema FC di Babak 16 Besar

Persib Bandung sukses menghajar Persiwa Wamena 7-0 dan lolos ke babak 16 Piala Indonesia.

BANDUNG-RADAR BOGOR, Persib Bandung sukses lolos ke babak 16 besar setelah menghajar Persiwa Wamena dengan skor telak 7-0 di Stadion jalak Harupat, Soreang, Senin (11/2) petang.

Kemenangan dalam laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia ini membuat agregat menjadi 7-0 karena di leg pertama, dua pekan lalu, Persib main imbang 0-0 lawan Persiwa.

Tujuh gol Maung Bandung dalam laga ini dihasilkan oleh Ezechiel N’Douassel menit ke-16, 37, dan 55. Kemudian penalti Srdan Lopicic (51′), Esteban Vizcarra (65′), Beckham Nugraha (79′), dan Ghozali Siregar (90′).

Secara performa, Persib memang jauh berada di atas Persiwa. Permainan bertahan yang mereka terapkan, tak beda jauh dengan laga leg pertama. Karena itu, barisan pemain kebanggaan Bobotoh mampu menembusnya dengan mudah.

Selain itu, efektivitas serangan balik yang digadang-gadang bakal menjadi kunci menjebol gawang Persib, tak terbukti di laga ini. Persiwa malah sering salah posisi dan kehilangan bola sendiri.

Di babak 16 besar, Persib akan berjumpa Arema FC. Laga ini memang menjadi partai bigmatch yang ditunggu-tunggu oleh pecinta sepak bola tanah air.(dkk/jpnn)

Baca Juga